Green Coffee, Produk Olahan Kopi yang Mampu Menurunkan Berat Badan

By | May 18, 2017

Green Coffee, Produk Olahan Kopi yang Mampu Menurunkan Berat Badan –¬†Kopi hijau atau green coffee merupakan produk olahan dari biji kopi hijau yang tidak mengalami proses penyangraian sehingga didapatkan hasil olahan biji kopi yang masih terjaga kandungan – kandungan alaminya. Berbeda dengan kopi yang selama ini kita konsumsi yang berwarna hitam. Sebenarnya kopi hitam juga berasal dari biji kopi hijau seperti green coffee hanya saja memang karena proses pengolahannya yang cukup panjang maka menghasilkan biji kopi hitam dengan kandungan yang berbeda dengan kandungan saat belum mengalami pengolahan. Yang menjadi perhatian lebih dari green coffee ini sebenarnya adalah kandungan asam klorogenat yang masih ada di dalam biji kopi. Pada biji kopi hitam kandungan asam klorogenatnya sangatlah sedikit hampur tidak ada.

Green coffee begitu booming akhir-akhir ini karena khasiatnya yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. Tidak hanya itu saja, green coffee pun juga dipercaya mampu mendatangkan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh pengkonsumsinya. Awalnya banyak sekali testimoni yang beredar dari penduduk Amerika, hingga tak berapa lama seluruh dunia bahkan Indonesia juga tertarik dengan green coffee.

Lantas benarkah bahwa green coffee bisa menurunkan berat badan? Jika memang bisa bagaimanakah mekanisme kerjanya? Zat apa saja yang mampu membuat green coffee memiliki khasiat menurunkan berat badan? Mari kita lihat ulasan di bawah ini.

Kandungan Green Coffee

Gambaran umumnya adalah pada biji kopi mentah, yang masih sangat alami terdapat zat senyawa aktif yang ternyata memiliki khasiat penting untuk membantu metabolisme tubuh sehingga green coffee dapat menurunkan berat badan. Zat tersebut adalah asam klorogenat yang sudah sempat di sebutkan di atas tadi. Pada biji maupun ekstrak green coffee, kandungan senyawa aktif asam klorogenatnya bahkan 3x lebih tinggi dibandingkan kopi  hitam. Kandungan asam klorogenat mampu meningkatkan metabolisme basal (BMR) yang berperan meminimalisisr pelepasan glukosa berlebihan ke dalam aliran darah dari hati yang berfungsi sebagai organ sekresi.

Mekanisme Kerja Green Coffee dalam Tubuh

Pada proses metabolisme zat aktif asam klorogenat ini bisa membakar lemak. Sehingga, tubuh pengkonsumsi akan terhindar dari penumpukan lemak yang membuat berat badan naik dan terlihat gendut. Jika penumpukan lemak ini tidak segera di atasi maka bisa saja tubuh akan terkena obesitas dan itu sangat tidak baik untuk kesehatan. Jadi sebenarnya menurunkan berat badan pun bukan hanya untuk estetika atau keindahan bentuk tubuh saja melainkan juga untuk kesehatan kedepannya. Selain itu kandungan dalam green coffee pun bisa menekan nafsu makan sehingga kita merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan. Greenn coffee bisa dijadikan sebagai pengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan di luar kemampuannya mampu menurunkan berat badan, kemampuan green coffee juga dapat mengkontrol sistem tubuh lain seperti mengkontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, dll. Green coffee memanglah bukan obat untuk gangguan – gangguan kesehatan tersebut namun untuk tindakan preventif atau tindakan pencegahan green coffee ini adalah pilihan yang tepat karena selain khasiat itu juga mampu menurunkan berat badan.

Green coffee juga kaya akan nutrisi dan mineral. Kandungan nutrisi dan mineral mampu menggantikan kekurangan kadar nutrisi dalam tubuh. Jika kandungan nutrisi dan mineral dalam tubuh kita tercukupi, maka tubuh dapat membakar lemak secara lebih optimal sehingga tidak ada penumpukan di dalam tubuh yang menyebabkan kenaikan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *