Sebaiknya Hindari Melakukan Ini Saat Memilih Gaun Pengiring Pengantin

By | October 3, 2017

Selain mempelai wanita yang akan jadi pusat perhatian, para pengiring mempelai pun pastinya tak luput dari pusat perhatian para tamu. Jika penampilan para pengiring bagus, tentunya anda sebagai mempelai akan ikut bangga bukan? Untuk itu dalam mengatur gaun pengiring pengantin, perlu dilakukan dengan pertimbangan matang.
Nah, agar para pengiring anda bisa tampil dengan busana atau gaun yang bagus dan bisa tampil dengan kondisi prima, maka pastikan anda menghindari beberapa kesalahan berikut saat memilihkan busana.

1. Berpikir jika semua pengiring sama

Jangan anda lupa bahwa teman-teman anda punya selera, postur, dan warna kulit yang berbeda. Ini akan sulit untuk mereka jika anda hanya menyodorkan satu model busana saja. Idealnya selalu berikan alternatif buat mereka. Misalnya, gaun tanpa lengan bisa diganti dengan gaun berlengan panjang untuk mereka yang berhijab. Memang jika dilihat dari segi warna pakaian memang harus sama akan tetapi jika model nya tidak sama.

2. Sikap terlalu mengontrol

Ini memang acara pernikahan anda, tapi para pengiring pun akan berperan banyak dalam acara resepsi, jadi buatlah para sahabat yang menjadi pengiring tersebut, dalam kondisi nyaman. Tidak perlu memaksakan kehendak jika mereka tidak menginginkannya. Misalnya saja jika mereka tidak ingin membeli sepatu baru seperti pilihan anda, maka jangan memaksa. Beri kebebasan juga pada mereka untuk memilih tatanan rambut dan aksesorisnya agar para pengiring tampil lebih percaya diri.

3. Bersikap Tidak Peduli

Sebaliknya, jangan bersikap acuh terhadap mereka. Anda tidak boleh membiarkan para pengiring memilih busananya sesuka hati karena mungkin tidak sesuai dengan konsep pernikahan anda. Cukup berikan mereka kode tentang tekstur dan warna busana yang akan dikenakan bila anda tidak berniat menyiapkan seragam pengiring.

4. Tidak peduli kondisi keuangan para pengiring

Bila anda tidak menyediakan seragam untuk pengiring anda, maka jangan meminta mereka membayar mahal untuk busana yang akan mereka kenakan di acara pernikahan anda. Jangan juga meminta mereka membayar sendiri ongkos penjahit yang mahal karena model busana yang anda minta terlalu rumit. Pertimbangkan juga biaya yang harus dibayar mereka untuk jasa penata rias dan rambut. Atur juga pengaturan untuk uang cincin kawin agar tabunganmu tidak terkuras.

5. Lupa mencocokkan dengan gaun pengantin

Gaun yang dipakai mempelai pun harus menjadi bahan pertimbangan saat menentukan busana pengiring pengantin. Jangan sampai busana yang dikenakan para pengiring bertabrakan dalam hal warna, corak atau temanya dengan gaun yang dipakai mempelai. Hal ini sering terjadi karena menurut calon pengantin dalam hal memilih baju untuk pengiring tidaklah sangat penting seperti cincin nikah.

6. Busana yang dipilih tidak cocok dengan lokasi

Anda pun harus menyesuaikan busana para pengiring dengan lokasi pernikahan. Misalnya, jangan meminta pengiring untuk memakai busana berbahan panas atau dengan model panjang yang menutup sampai ujung kaki jika pernikahan anda akan dilangsungkan di tempat terbuka seperti kebun atau pantai. Ingatkan juga pengiring anda soal warna busananya.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda yang akan menikah. Jadikan pernikahan anda momen yang paling berkesan untuk anda dan sahabat. Aturlah waktu Anda dalam mempersiapakan pernikahan. Waktu ideal untuk mempersiapkan pernikahan adalah sekitar 6 bulan. Dengan waktu tersebut dirasa cukup untuk mengatur semua kegiatan tentang pernikahan apalagi jika bertabrakan dengan jadwal kerja. Sebelum menikah tentu kamu harus menyelesaikan terlebih dahulu deadline kerjaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *